Cara Aman Bermain Pokemon Go Sambil Mengajak Anjing Berjalan-Jalan

Semakin banyak orang yang menyukai dan memainkan Game Pokemon Go yang saat ini sedang populer. Tokoh pokemon yang dulu sering ditonton dalam bentuk film animasi dan serial teve di era 90-an, tentu sudah tidak asing lagi dan telah memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Terlebih, belum lama ini tokoh pokemon dimunculkan kembali dalam bentuk game Nintendo Boy Classic, yang dikombinasikan antara GPS dengan penambahan situasi dalam permainan. Dan mengajak pemain untuk menangkap monster-monster virtual, seperti pikachu, Voltorb, Growliyhe, dan tokoh lainnya, yang berada di dekat lokasi ponsel yang dimainkan. Sehingga mendorong pemain untuk berjalan-jalan sambil mencari monster-monster tersebut.

Saat ini Permainan Pokemon Go ini baru dirilis di beberapa negara saja, seperti Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan berikutnya adalah Jepang. Meskipun belum dirilis di Indonesia, tapi permainan ini bisa di dapatkan di toko-toko aplikasi, seperti APP Store (iPhone) atau Google Play (Android).

Seiring popularitas Game Pokemon Go ini, tidak sedikit dari pemainnya yang terluka akibat terjatuh, bahkan tersesat karena terlalu jauh berjalan dan tidak memperhatikan arah. Juga beberapa laporan mengenai pemain yang berada dalam situasi yang berbahaya, akibat keasyikan mencari monster-monster tersebut. 

Meski beberapa laporan mengatakan bahwa permainan ini juga bisa membahayakan keselamatan pemainnya, tapi di beberapa tempat seperti Amerika dan negara lainnya, bermain Game Pokemon Go ini juga memiliki beberapa manfaat bagi manusia dan hewan peliharaan. Dan manfaat utamanya adalah sebagai kegiatan berolah raga.

Bagi mereka yang jarang berolah raga dan lebih sering duduk, bisa menjadikan Game ini sebagai ajang berolah raga dengan berjalan-jalan sambil mencari monster-monster kecil yang lucu. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi anjing peliharaan Anda untuk ikut berjalan-jalan dan berolah raga bersama.

Cara Aman Bermain Pokemon Go Sambil Mengajak Anjing Berjalan-Jalan

Manfaat Bermain Game Pokemon Go Dengan Membawa Anjing Berjalan-jalan

1. Berjalan merupakan salah satu bentuk olah raga ringan untuk kesehatan jantung, tidak hanya untuk manusia, tapi juga untuk hewan kesayangan.

2. Anjing yang berjalan bersama Anda akan memberi sinyal jika ada sesuatu yang berbahaya, sehingga Anda tidak sampai lengah.

3. Anjing memiliki penciuman yang tajam, sehingga jika Anda berjalan di tempat yang asing, anjing bisa menuntun Anda kembali.

4. Kegiatan berjalan juga merupakan bentuk latihan rutin yang memang seharusnya dilakukan anjing. terkadang pemilik anjing malas mengajak anjingnya berjalan-jalan. Tetapi dengan adanya Game Pokemon Go ini, akan menambah semangat seseorang untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan. Anda senang, anjingpun juga gembira.

5. Menambah kedekatan antara Anda dengan hewan peliharaan. 

Meskipun acara bermain Pokemon Go ini menjadi menyenangkan karena ditemani hewan kesayangan, tetapi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, agar keselamatan tetap terjaga.

Tips Aman Bermain Pokemon Go Sambil Membawa Anjing Berjalan-jalan

1. Pastikan bahwa anjing Anda tidak agresif. Dalam arti, anjing Anda sudah terbiasa berjalan-jalan di public area dan bertemu banyak orang. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat bertemu atau berpapasan dengan orang lain atau anjing lainnya.

2. Atur rute perjalanan Anda sebelum keluar rumah. Jika perlu, pikirkan jalan atau tempat mana yang akan Anda jadikan rute perjalanan, supaya Anda juga tidak mengembara ke tempat-tempat yang rawan atau berbahaya.

3. Hindari berjalan atau bermain di dekat jalan raya yang padat lalu lintas. Selain membahayakan keselamatan diri dan mengganggu orang lain yang tidak bermain pokemon go, tentunya anjing juga menjadi rentan terhadap situasi panik karena keramaian lalu lintas.

4. Taman adalah tempat yang baik dan aman untuk bermain Pokemon Go. Dan tentunya, pilihlan area yang ramah anjing. Sehingga Anda bisa lebih santai dalam bermain dan bersenang-senang.

5. Waspada terhadap perilaku anjing saat berjalan. Meskipun bermain game tersebut mengasyikkan, tetapi harus tetap memperhatikan hal-hal yang dihadapi anjing. Misalnya, saat anjing menggeram karena bertemu anjing atau hewan lain, Anda harus berhenti sejenak untuk memastikan semua aman dulu. Tentu anda juga tidak ingin anjing kesayangan Anda terluka hanya karena sebuah game.

Sebenarnya bermain game Pokemon Go sambil mengajak anjing berjalan-jalan adalah bentuk rekreasi yang menyenangkan. Tetapi jangan terlalu fokus pada layar ponsel saja ya.. Tetap perhatikan dan utamakan keselamatan Anda dan hewan kesayangan Anda.

Dan jangan lupa membawa bekal minum untuk Anda dan anjing, supaya tidak dehidrasi saat berjalan dalam waktu yang lama.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pertanyaan dan komentar Anda akan segera muncul setelah ditinjau, dan akan segera kami balas. Terima kasih. EmoticonEmoticon