7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia

Meskipun manusia tercipta sebagai makhluk yang lebih sempurna dibanding makhluk lainnya, tapi Tuhan juga menciptakan hewan-hewan yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia. Dan hewan-hewan berikut ini, adalah 7 diantara hewan lainnya yang memiliki kekuatan super, yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

1. Lumba-lumba merupakan mamalia laut yang dekat dengan manusia. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa lumba-lumba merupakan hewan yang cerdas dan bisa dilatih.Tentu Anda pun pernah melihat atraksi hewan satu ini yang benar-benar menggemaskan. 

Lumba-lumba memiliki kekuatan bernama echolocation. Kekuatan super tersebut membuat lumba-lumba mampu menciptakan gelombang suara khas yang bisa mempresentasikan visual tiga dimensi. Hal inilah yang membuat lumba-lumba bisa berkomunikasi dan tahu keberadaan temannya atau mengetahui arah datangnya sinyal bahaya melalui gelombang suara. 

Nah bagaimana? Lumba-lumba tidak butuh jaringan internet untuk bisa saling berkomunikasi dengan teman-temannya. Keren kaan...!
7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia
Hiu

2. Merpati tak pernah ingkar janji, tapi manusia sering kaan? hihi... Burung yang sering dijadikan sebagai lambang perdamaian ini, merupakan burung yang sangat berjasa sebelum ada tukang pos. Karena merpati biasa digunakan sebagai pengantar surat-surat penting, ratusan tahun lalu, bahkan hingga ke berbagai negara.

Merpati memiliki kekuatan super bernama magnetoreception. Kekuatan inilah yang membuat merpati mampu mendeteksi medan magnet bumi dengan mudah, dan bisa menavigasi jarak jauh. Sehingga merpati dengan mudah bisa mengantar surat ke tempat tujuan. 
Nah, kalau manusia mau mencari alamat, pasti deh mengeluarkan alat GPS atau Google map, betul tidaak...! hehe..

7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia
Merpati

3. Gambar yang disebelah ikan hiu ini hewan apa ya?  Jika Anda penyuka film spongbob, Anda pasti melihat hewan yang sering dikejar-kejar dan ditangkap oleh tokoh kartun tersebut. Ya, itulah ubur-ubur sisir!

Dalam dunia nyata, ubur-ubur sisir memiliki kekuatan super yang bernama statocyst
Yaitu kekuatan yang memungkinkan ubur-ubur ini tidak terombang-ambing atau terseret arus laut yang kuat. Meskipun saat di dalam lautan ia menghadapi arus laut yang sangat deras sekalipun, ubur-ubur sisir tetap bisa berenang seimbang berkat kekuatan supernya ini.
Kalau manusia, berenang di pinggir pantai saat ada arus deras tentu sudah ikut hanyut sampai ketengah. Kalah donk sama hewan kecil ini, hihi...


7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia
Ubur-ubur sisir & Hiu

4. Semua orang pasti ngeri ya melihat hewan yang satu ini. Meski demikian, hiu adalah salah satu hewan yang memiliki kekuatan super yang bernama electroreception. Terutama hiu martil, mereka menggunakan kemampuan ini untuk mendeteksi medan listrik di sekitarnya.

Kekuatan ini akan membuat hiu dengan mudah mendeteksi mangsanya. Arus laut yang kuat serta garam air laut biasanya menyulitkan hewan laut untuk mencari mangsa. Tetapi hiu tidak akan kesulitan, karena dia memiliki kekuatan hebat.

5. Ikan Salmon yang terkenal kaya akan omega-3 untuk kecerdasan ini, ternyata juga merupakan ikan cerdas yang mempunyai kekuatan super dalam otak mereka. Kekuatan tersebut memanfaatkan feromagnetik deposit mineral magnetic dalam otak mereka. Sehingga, salmon mampu merekam medan magnet bumi. Dalam lautan luas, ikan salmon tidak akan tersesat berkat kekuatan super yang dimilikinya.

Nah, tidak seperti lagu Butiran Debu yang "lupa jalan pulang", ikan salmon memiliki kekuatan yang sanggup menuntun mereka "kembali pulang", karena salmon bisa mencium tempat asal mereka tanpa salah jalan.

7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia
Salmon & Penyu Laut

6. Sama halnya seperti ikan salmon yang bisa kembali pulang. Penyu laut juga memiliki kekuatan super untuk kembali ke tempat dimana ia dulu ditetaskan. Penyu kecil yang telah menetas akan turun mengarungi lautan luas. Tetapi hebatnya, meski jarak lautan yang terbentang luas, tidak membuat para penyu ini kehilangan arah pulang. 

Penyu laut mempunyai kekuatan super yang ada di otak mereka, sehingga mampu "mencium" arah pantai tempat induk mereka bersarang dulu. Kemampuan lainnya, mereka memiliki usia yang panjang, hingga ratusan tahun. 
Nah, kalau manusia berada di tengah lautan, pasti akan butuh yang namanya alat kompas!

7. Dari sekian jenis kelelawar, ada kelelawar  pemakan serangga yang juga disebut microbats.
Mereka memiliki kekuatan super yang bernama echolocation untuk bertahan hidup. Kekuatan ini berguna sebagai navigasi super untuk menangkap mangsa, meskipun dalam tempat goa dan langit yang gelap sekalipun. Kelelawar ini akan dengan mudah menemukan mangsanya, walaupun kondisi gelap, yang bahkan tidak terlihat apapun dari pandangan mata manusia. 

Hal ini karena kelelawar mampu memancarkan gelombang suara atau gema super tipis dari mulut dan hidung mereka. hal inilah yang dijadikan radar untuk menemukan makanan.
Nah, kalau manusia dalam kondisi mati listrik saja, pasti sibuk mencari lampu senter, kalau tidak, bisa nabrak-nabrak meja... hehe, betul kaan..? 
(mnn.com). 

7 Hewan Ini Mempunyai Kekuatan Super Yang Tidak Dimiliki Oleh Manusia
Kelelawar

Meski banyak manusia menganggap dirinya kuat dan berkuasa, mereka tetap tidak memiliki kekuatan super yang dimiliki para hewan ini, dan yang lebih mengagumkan, kekuatan super alami ini adalah pemberian dari Tuhan khusus untuk mereka. 
Jadi sebagai manusia jangan pernah merasa paling hebat yaa...

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pertanyaan dan komentar Anda akan segera muncul setelah ditinjau, dan akan segera kami balas. Terima kasih. EmoticonEmoticon