Keuntungan Mengikuti LATBER (Latihan Bersama) Untuk Burung Kesayangan

Jika Anda salah satu penggemar burung, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengikuti acara LATBER (Latihan Bersama) dengan para penggemar burung lainnya.

Mungkin memelihara burung hanya dilakukan sebagai bentuk pelampiasan hobby semata. Namun, akan sayang sekali jika burung yang telah Anda rawat sedemikian rupa hanya bisa jadi "jago kandang" alias hanya mampu berkicau di rumah sendiri.
Acara seperti Latber ini merupakan ajang yang sangat bermanfaat. Apalagi acara ini biasanya banyak diadakan di berbagai tempat. 
Banyak manfaat yang bisa diambil dari acara-acara seperti ini, misalnya :
- Melatih burung menjadi berani dan tidak mudah minder.
- Mengasah kemampuan kicauan burung, karena dengan adanya lawan-lawan di sekitarnya akan membuat burung tertantang untuk berkicau.
- Membuat burung belajar beradaptasi dengan lingkungan luar.
- Memiliki kesempatan mendapatkan predikat burung juara.
- Bisa saling bertukar pendapat dan pengalaman dengan para pecinta burung lainnya.

kicaupetzone.com
LATBER daerah Semarang selatan
Untuk mengikuti acara-acara seperti Latber ini, Anda harus memperhatikan kondisi burung Anda. Misalnya, mempersiapkan burung yang telah memasuki usia dewasa, burung dalam kondisi sehat dan fisik yang prima.
Mungkin burung yang Anda miliki belum terlalu gacor atau belum sering bersuara, menurut saya ini tidak jadi masalah. Meskipun dalam Latber selalu ada penilaian untuk memilih juara, tapi mengikuti ajang seperti ini anggap saja sebagai bentuk latihan untuk burung-burung kesayangan Anda.
Meskipun burung Anda belum mampu menjadi juara, namun dengan latihan yang sering akan membuat burung sedikit demi sedikit bisa beradaptasi dan siapa tahu suatu saat burung Anda bisa memiliki kesempatan menjadi juara. 

kicaupetzone.com
LATBER daerah Semarang selatan
Acara Latber ini bisa Anda temukan di berbagai tempat, bahkan di lingkungan Anda mungkin sudah ada acara seperti ini.
Persiapkan burung yang akan Anda bawa :
- Persiapkan stamina burung
- Kerodong burung sebelum dibawa ke Latber.
- Beri makanan khusus yang biasa Anda gunakan untuk memancing burung mengeluarkan kicauannya.

Dengan rutin mengikuti Latihan bersama ini, akan mampu meningkatkan kemampuan burung dalam berkicau, dan tentunya bagus untuk melatih mental burung agar lebih berani dan tidak mudah minder, karena sering beradaptasi dengan lingkungan luar.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pertanyaan dan komentar Anda akan segera muncul setelah ditinjau, dan akan segera kami balas. Terima kasih. EmoticonEmoticon